Freelancer

Freelance Jobs

Senin, 20 Mei 2013

Kekecewaan Valentino Rossi pada saat MotoGP prancis

Ekspresi kekecewaan Valentino Rossi di garasi Yamaha (Foto: Reuters)
Ekspresi kekecewaan Valentino Rossi di garasi Yamaha (Foto: Reuters)

LE MANS - Valentino Rossi harus melupakan impiannya naik podium di MotoGP Prancis. Satu kesalahan yang dibuatnya membuat The Doctor kehilangan kesempatan berdiri di podium.
Vale yang mengawali balapan dari urutan delapan, sebenarnya tampil cukup baik di bawah guyuran hujan yang membasahi sirkuit Le Mans. Pembalap 34 tahun sukses melewati lawan-lawannya hingga menempati posisi empat di pertengahan lomba.
Namun, petaka menimpanya di 10 lap terakhir. Di bawah tekanan mantan rekan setimnya, Nicky Hayden dalam perebutan posisi empat, Vale kehilangan daya cengkeram ban depan saat melahap tikungan La Chapelle dan terjatuh.
Meski bisa kembali ke lintasan, namun Rossi kehilangan banyak waktu sehingga harus puas berada di urutan 12 pada akhir balapan. Insiden tersebut tentu menimbulkan penyesalan mendalam buat peraih sembilan titel juara tersebut.
“Sayangnya, kami kehilangan kesempatan untuk meraih hasil bagus hari ini. Saya rasa, kami punya potensi untuk bisa berada di podium (tiga). Kecepatan motor saya cukup baik, dan saya merasa bisa bertarung dengan pembalap di depan,” ujar Rossi di situs resmi MotoGP.
“Saat memasuki tikungan itu (La Chapelle), saya tidak terlalu cepat dan saya merasa tidak melakukan kesalahan apapun. Tapi, saya merasa ada benturan dan kehilangan daya cengkeram pada ban depan. Jadi, sangat disayangkan kami kehilangan poin dan terutama kesempatan untuk naik podium,” sesalnya.
Hasil ini membuat Rossi harus turun satu strip ke urutan lima klasemen sementara pembalap. Dengan koleksi mengoleksi 47 poin, The Doctor kian sulit merealisasikan ambisi merebut mahkota juara ke-10, menyusul selisih 33 poin dari Pedrosa yang memimpin klasemen sementara pembalap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar