Freelancer

Freelance Jobs

Senin, 20 Mei 2013

Lorenzo: Motor Sangat Buruk!



                  Lorenzo: Motor Sangat Buruk!


Jorge Lorenzo di garasi Yamaha (Foto: wallhud.com)
Jorge Lorenzo di garasi Yamaha (Foto: wallhud.com)

LE MANS - Jorge Lorenzo kecewa dengan performa motornya. Dia menilai, kegagalannya bersaing di MotoGP Le Mans tak lepas dari performa YZR-M1 yang buruk.
Lorenzo mengawali balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5) malam tadi dengan cukup baik. Mengambil start dari urutan dua, Lorenzo sempat meramaikan persaingan di barisan depan.
Dia sempat membuntuti Andrea Dovizioso yang berada di posisi terdepan, dan menyulitkan Dani Pedrosa yang tepat berada di belakangnya. Namun, seiring turunnya hujan yang cukup deras, Lorenzo mulai kesulitan mempertahankan performa.
Kondisi motor yang mulai sulit dikendalikan menyusul licinnya lintasan, membuat Lorenzo terus melorot hingga tercecer ke barisan tengah, dan akhirnya harus puas finis di posisi tujuh.
“Di awal balapan, motor tidak sama seperti saat pemanasan, tapi tidak terlalu buruk, sehingga saya bisa terus bersaing dengan Andrea (Dovizioso) dan Dani (Pedrosa),” ujar Lorenzo sebagaimana dikutip situs resmi MotoGP.
“Lalu, setelah tiga ata empat lap, (performa) motor malah semakin buruk dan saya mendapati masalah di semua area. Mulai dari rem hingga akselerasi. Saya tidak yakin dengan daya cengkeram ban belakang saat melibas tikungan, karena saat melakukan akselerasi, ban belakang selalu spinning (tergelincir). Hal ini membuat saya lebih lambat 1 setengah detik jika dibandingkan pembalap lain,” sambungnya.
“Terkadang balapan memang seperti ini. Tahun lalu, saya menang di sini dengan keunggulan 20 detik. Namun saat itu performa motor sangat baik, dan saat ini kebalikannya. Saya tidak bisa berbuat banyak,” tandasnya.
Finish ketujuh tercatat sebagai raihan terburuk Lorenzo sejak terjun ke MotoGP (di luar retired) pada 2008. Ini juga kali pertama Lorenzo finish di luar podium, sejak terakhir kali gagal naik podium pada seri MotoGP Indanapolis musim 2011 lalu.
Dengan hasil ini, Lorenzo harus menerima kenyataan turun ke urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 66 poin. Juara dunia dua kali ini terpaut 11 poin dari Marc Marquez dan 17 angka di belakang Dani Pedrosa yang memimpin klasemen.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar